Cerita Ricky Kambuaya Main dengan Idolanya di Timnas Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya menceritakan mimpinya yang menjadi nyata masuk skuad Garuda. 

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ricky Kambuaya menjelma menjadi pemain penting Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Posisinya pun tak tergantikan sebagai jendral lapangan tengah di PIala AFF 2020.

Kini Ricky Kambuaya dianggap salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Indonesia, setelah penampilan ciamiknya di Piala AFF.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Ricky menceritakan, sebeanrnya dia tak pernah menyangka bisa memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, hingga saat ini ia pun tak bisa mengungkapkan kesenangannya dengan kata-kata.

"Arti Tim Nasional, kebanggaan besar sekali, saya bingung mau bicara gimana lagi, karena dulu impiannya tidak nyangka," kata Ricky ketika dalam kanal YouTube resmi PSSI.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Kini, bukan hanya mimpinya menjadi pemain TImnas Indonesia yang menjadi kenyataan. Namun, juga bermain bersama dengan sang idola, Evan Dimas.

Pemain Persebaya itu menceritakan, ketika remaja dulu ia kagum menyaksikan penampilan Evan Dimas kala membawa Timnas Indonesia U-19 juara PIala AFF 2013.

Mantan pemain PSMP Mojokerto itu menceritakan, seorang kerabatnya pernah meyakinkan dia dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Sebab, permainannya dianggap cocok dengan gaya Evan. Akan tetapi, kata-kata itu menurut Ricky sangat tinggi. 

"Dulu kami nonton Evan Dimas main U-19 dulu bagus-bagusnya. Kakak saya bilang, kamu harus berjuang. 'Kau ni harus berjuang supaya suatu saat saya mau lihat kau main, karena kau harus main dengan Evan Dimas,' begitu katanya.

"Saya hanya tertawa-tertawa saja. Hanya bilang, 'Ah tidak mungkin terlalu jauh.' Tetapi dalam hati harus berkeinginan, harus tekad untuk main bersama Evan.," ujarnya, menambahkan.

Kini, mimpi itu sudah menjadi kanyataan. Namun, hingga saat ini, Ricky pun mengaku masih tidak menyangka dan teringat-ingat momen nonton bersama kerabatnya.

"Sampai sekarang rasa seperti gimana ya? Mau bilang mimpi juga sekarang itu lihat Evan juga masih macam ingat waktu momen itu kakak cerita," ujar Ricky mengenang masa lalu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya