Jadwal Padat Liga 1 Seri 4 Tak Surutkan Tekad Arema Gempur PSIS

Bek Arema FC, Diego Michiels
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC membidik kemenangan saat bertemu PSIS Semarang pada pekan ke-20 Liga 1 2021/22. Duel antara Singo Edan kontra laskar Mahesa Jenar akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 17 Januari 2022. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Bek Arema, Diego Michiels, sedikit mengeluhkan perihal jeda waktu antar pertandingan yang pendek di seri keempat ini. Imbasnya, waktu istirahat yang didapatkan para pemain menjadi sangat singkat. 

Kendati demikian, Diego enggan mempermasalahkan situasi tersebut. Baginya, sudah menjadi tugas bagi para pemain untuk bertanding dan mengerahkan seluruh kemampuan di setiap laga meski terbentur jadwal padat. Pun, ketika menghadapi PSIS Semarang.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Arema FC vs Tira Persikabo

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Kami pemain profesional. Idealnya, memang recovery harusnya lebih lama. Tetapi, kalau memang kondisinya seperti ini, maka kami harus mengatur (memanfaatkan) sebaik-baiknya recovery yang ada," kata Diego, Minggu, 16 Januari 2022. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Singo Edan saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1. Arema memiliki 40 poin dari 19 laga. Singo Edan mengincar kemenangan atas PSIS demi menjaga posisi puncak tidak tergeser oleh tim lain. 

"Seperti biasa kami sudah siap untuk pertandingan. Dan yang pasti kami harus menang di laga ini," ujar Diego. 

Diego dalam beberapa laga terakhir dimainkan oleh pelatih Arema Eduardo Almeida sebagai stopper. Bermain sebagai bek tengah, Diego dengan lugas mengawal pertahanan Arema dan tidak mempersoalkan posisi bermain. Meski posisi aslinya adalah seorang full bek. 

"Saya mengikuti permintaan pelatih saja. Di manapun saya dimainkan, tidak masalah," tutur Diego.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya