Timnas Wanita Indonesia Dilepas ke Piala Asia, Berikut Jadwalnya

Timnas Wanita Indonesia merayakan keberhasilan lolos ke Piala Asia Wanita 2022.
Sumber :
  • www.instagram.com/afcasiancup/

VIVA – Timnas Wanita Indonesia telah resmi dilepas oleh PSSI pada Minggu 16 Januari 2021 untuk berlaga di ajang Piala Asia Wanita 2022. Lalu kapan mereka akan tampil?

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

PSSI melepas Timnas Wanita Indonesia untuk berlaga di Piala Asia 2022, pelepasan tersebut terasa emosional sebab ini jadi kali perdana mereka berlaga di turnamen level Asia setelah absen selama 33 tahun. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang melepasnya di salah satu hotel di Jakarta merasa sangat bangga. Dia berharap perjuangan timnas Merah Putih wanita bisa berbuah prestasi. 

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

PSSI melepas Timnas Wanita Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia Wanita 2022

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

"Hari ini saya berangkatkan Timnas Wanita ke Piala Asia Wanita 2022 di India. Saya memberikan dorongan dan semangat serta support ke mereka. Harapan dari saya selaku Ketua federasi ingin mereka tampilkan yang terbaik di ajang itu," kata pria 59 tahun dalam acara pelepasan Timnas Wanita Indonesia.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Sebanyak 22 pemain terpilih bertolak ke India pada 16 Januari 2022 untuk berpartisipasi di gelatan Piala Asia Wanita 2022, satu pemain yakni Shalika Aurelia akan bergabung di India nanti. 

Skuad Garuda Pertiwi akan terbang dan transit terlebih dahulu di Doha, Qatar selama beberapa jam sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan dan mendarat di Mumbai, India. Sabrina Mutiara dan kawan-kawa  tergabung di grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina. Timnas wanita akan menghadapi laga perdana kontra Australia pada 21 Januari mendatang.

Jadwal pertandingan timnas wanita di Piala Asia Wanita grup B:

Jumat, 21 Januari 2022
Australia vs Indonesia
Stadion Mumbai Football Arena

Senin, 24 Januari 2022
Indonesia vs Thailand
Stadion D.Y Patil Navi Mumbai

Kamis, 27 Januari 2022 
Filipina vs Indonesia
Stadion Shiv Chhatrapati Sports Complex


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya