Hasil Liga 1: Skor Kacamata Warnai Duel PSIS Semarang Vs Arema FC

Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC.
Sumber :
  • Instagram/@aremafcofficial

VIVA – PSIS Semarang menghadapi Arema FC dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin malam WIB, 17 Januari 2021. Di laga tersebut, kedua tim harus puas berbagi poin.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo yang tinggi. Arema FC mengandalkan lebar lapangan, sedangkan PSIS coba tampil taktis dengan menerapkan skema umpan dari kaki ke kaki.

Laga baru berjalan dua menit, PSIS sudah mampu mengancam Arema FC. Sayangnya, aksi Septian David Maulana kendati sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Teguh Amiruddin gagal membuahkan gol.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Satu menit kemudian, giliran Arema FC yang mempunyai kesempatan melalui pergerakan Kushedya Hari Yudo. Akan tetapi, tembakan keras Yudo usai melewati beberapa pemain PSIS masih melenceng dari sasaran.

Yudo kembali membuang peluang pada menit ke-10. Tembakannya usai menerima umpan terobosan masih menyamping dari sisi gawang PSIS.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

PSIS kembali memiliki kesempatan pada menit ke-37 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tembakan yang dilepaskan Jonathan Cantillana belum berbuah gol setelah dimentahkan kiper Arema FC.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang terjadi sama sekali. PSIS dan Arema FC harus puas bermain 0-0 sampai peluit panjang tanda turun minum dibunyikan.

Usai jeda, Arema FC nyaris merobek gawang PSIS pada menit ke-58. Akan tetapi, sundulan Hanif Sjahbandi usai menerima umpan sepak pojok masih bisa ditepis dengan gemilang oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

PSIS lebih banyak mengalami tekanan di babak kedua. Beberapa kali Arema FC mampu menciptakan kemelut di mulut gawang, namun belum bisa berbuah gol.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, PSIS hampir saja membuat Arema FC merana. Sayangnya, tembakan Taufik Hidayat dari dalam kotak penalti Arema FC masih melebar tipis dari sasaran.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim tetap berusaha mencari gol. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor kacamata alias 0-0 harus puas diterima kedua kubu sampai laga selesai.

Atas hasil ini, Arema FC tetap bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 41 poin. Sedangkan, PSIS berada di urutan keenam dengan koleksi 31 poin.

Susunan pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (PG); Taufik Hidayat, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (Frendi Saputra 55'), Finky Pasamba, Flavio Beck Junior, Septian David Maulana (Wahyu Prasetyo 87'), Jonathan Cantillana (Rachmad Hidayat 67'), Hari Nur Yulianto (Ahmad Baasith 87'), Chevaughn Walsh (Riyand Ardiansyah 67').

Arema FC: Teguh Amiruddin (PG); Diego Michiels, Achmad Figo Ramdani (Genta Alpraredo 70'), Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Jayus Hariono, Sandi Sute, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso (Ridwan Tawainella 90'+1'), Ryan Kurnia (Dedik Setiawan 46'), Kushedya Hari Yudo (Tito Hamzah 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya