Barito 'Ancam' Persikabo, Ambisi Bangkit dari Keterpurukan

Pertandingan Arema FC vs Barito Putera
Sumber :
  • instagram.com/liga1match

VIVA – Barito Putera sudah siap menyambut duel menghadapi Persikabo di pekan ke-20 Liga 1 yang akan digelar hari ini Selasa 18 Januari 2022. Misi bangkit mereka usung dan jadi ancaman besar untuk Laskar Padjajaran. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Laga yang bakal dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali diprediksi berjalan seru mengingat baik Barito maupun Persikabo sama-sama membutuhkan poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen

Untuk diketahui Laskar Padjajaran kini berada di posisi ke-12 dengan mengemas 22 poin dari 19 laga. Mereka berharap bisa menuju posisi 10 besar jika mampu mendapat kemenangan.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Pemain Tira Persikabo saat menghadapi Persipura Jayapura

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Sementara Barito ada di posisi degradasi (17) dengan 15 poin dari 19 laga. Targetnya kini tak muluk-muluk cukup tiga poin setidaknya bisa memperpanjang napas mereka untuk keluar dari jurang degradasi. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Pelatih Barito, Rahmad Darmawan menyebut skuadnya sudah melakukan persiapan maksimal. Dari segi taktik hingga mental, dia berharap hasil buruk di dua laga terakhir sudah dilupakan oleh pemain dan menunjukkan performa meyakinkan melawan Persikabo.

"Kita mengawali hasil kurang baik, kemarin pemain diminta untuk melupakan momen itu dan siap menghadapi Persikabo. Pemahaman cara bermain dalam beberapa hari terakhir yang kita butuhkan, dengan adanya pemain baru dan pemain lama yang harus disinkronkan agar dapat kemistri semoga ada progres membaik. Pemain siap dan sejauh ini dalam motivasi tinggi dalam latihan," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers virtual sebelum duel. 

Gelandang Laskar Antasari, Bayu Pradana juga mengaku sudah siap untuk melakoni laga tersebut. Dia juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tampil dengan semangat tinggi.

"Kita akan bermain dengan motivasi tinggi, kita kehilangan poin di laga sebelumnya kita akan bekerja keras untuk dapat poin maksimal," kata Bayu.

Sebelumnya Barito menelan dua kekalahan beruntun, teranyar mereka dikalahkan 0-2 oleh Borneo FC (14 Januari 2022) dan 0-3 dari Bali United (9 Januari 2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya