Jawaban Diplomatis Eduardo Almeida Soal 9 Pemain Absen Bela Arema

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Arema FC gagal meraih kemenangan atas PSIS Semarang. Kedua tim hanya bermain imbang 0-0 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Senin, 17 Januari 2022. Ironisnya dalam laga ini sembilan pemain harus absen membela Singo Edan. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Soal keberadaan empat pemain asing Arema FC yang harus absen di laga ini, pelatih Eduardo Almeida menjawab dengan diplomatis. Menurutnya, pemain yang ada di dalam daftar susunan pemain adalah pemain yang siap diturunkan. 

"Pemain yang ada dalam list adalah pemain yang siap untuk bermain di pertandingan," kata Eduardo. 

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Eduardo menampik anggapan Arema meremehkan PSIS sehingga menurunkan pemain-pemain pelapis tanpa empat pemain asing. Menurutnya situasi di lapangan berbeda. Dia harus meracik tim dengan komposisi pemain yang ada dan siap bertanding. 

"Kami tidak pernah meremehkan lawan termasuk saat lawan PSIS Semarang. Seperti yang saya sampaikan, pemain yang ada di list adalah yang tersedia untuk bermain," ujar Eduardo. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Manajemen Arema FC sendiri mengkonfirmasi absennya sejumlah pemain dikarenakan sedang bergejala. Dugaan sementara para pemain ini bergejala COVID-19. Sebab, manajemen melakukan sejumlah langkah seperti tes cepat termasuk memindahkan sejumlah pemain ke hotel lain. Dugaan sementara para pemain sedang isolasi mandiri. 

"Memang ada pemain yang hasil testnya samar, sehingga dilakukan test berulang ulang selama lima hari berturut turut. Sambil menunggu hasilnya, kita patuh pada regulasi prokes pada kompetisi ini maka mereka kita inapkan di hotel yang berbeda," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji. 

Adapun pemain yang absen dilaga ini adalah, Sergio Silva, Carlos Fortes, Adilson Maringga, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Fabiano Beltrame hingga Ikhfanul Alam mereka diduga sedang menjalani isolasi mandiri. Sementara M Rafli sedang mempersiapkan pernikahan dan Feby Eka Putra sedang berduka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya