PSSI Panggil 27 Pemain Hadapi Timor Leste, Ada Marselino dan Ronaldo

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi

VIVA – PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya mengumumkan daftar 27 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan dalam persiapan menjalani laga uji coba di FIFA Matchday, akhir Januari ini. TC akan dilakukan di Bali mulai 19-28 Januari 2022.

Sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan pemain yang sebelumnya membela skuad Garuda di Piala AFF 2020. Nama-nama seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, dan Evan Dimas masih jadi andalan.

Namun, terdapat pula beberapa nama baru seperti Achmad Figo, Sani Rizki Fauzi, Terens Puhiri, Muhammad Adisatryo, dan Bayu Mohamad Fiqri. Ada pula dua wonderkid yang sedang bersinar, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Joybera Kwateh.

Sebagai lawan, tim Merah Putih rencananya akan menghadapi Timor Leste pada 24 dan 27 Januari di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Timor Leste menggantikan Bangladesh yang memilih untuk membatalkan uji coba lantaran enggan menjalani karantina dan ada 10 pemainnya yang belum vaksin COVID-19 secara lengkap.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan laga uji coba melawan Timor Leste harus dimanfaatkan dengan baik oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Apalagi bila menang akan menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA. 

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Matchday ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," kata Iriawan dalam rilis PSSI yang diterima VIVA.