PSSI Panggil 27 Pemain Hadapi Timor Leste, Ada Marselino dan Ronaldo

Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi

VIVA – PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya mengumumkan daftar 27 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan dalam persiapan menjalani laga uji coba di FIFA Matchday, akhir Januari ini. TC akan dilakukan di Bali mulai 19-28 Januari 2022.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan pemain yang sebelumnya membela skuad Garuda di Piala AFF 2020. Nama-nama seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, dan Evan Dimas masih jadi andalan.

Namun, terdapat pula beberapa nama baru seperti Achmad Figo, Sani Rizki Fauzi, Terens Puhiri, Muhammad Adisatryo, dan Bayu Mohamad Fiqri. Ada pula dua wonderkid yang sedang bersinar, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Joybera Kwateh.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sebagai lawan, tim Merah Putih rencananya akan menghadapi Timor Leste pada 24 dan 27 Januari di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Timor Leste menggantikan Bangladesh yang memilih untuk membatalkan uji coba lantaran enggan menjalani karantina dan ada 10 pemainnya yang belum vaksin COVID-19 secara lengkap.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.
Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan laga uji coba melawan Timor Leste harus dimanfaatkan dengan baik oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Apalagi bila menang akan menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA. 

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Matchday ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," kata Iriawan dalam rilis PSSI yang diterima VIVA.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong menyatakan bakal mempersiapkan tim ini dengan maksimal. Mengingat uji coba yang akan dilakukan merupakan persiapan menuju Piala AFF U-23, SEA Games Vietnam, dan Kualifikasi Piala Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Matchday kali ini. Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," kata Shin Tae-yong.

Para pemain dan ofisial dijadwalkan mulai berkumpul pada 19 Januari mendatang di Bali. Seluruh tim akan menjalani sistem bubble demi mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas.

Berikut daftar 27 Pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday versus Timor Leste:

1. Muhammad Adisatryo, Persik
2. Syahrul Trisna, Tira Persikabo
3. Ernando Ari, Persebaya
4. Nadeo Argawinata, Bali United
5. Fachruddin Aryanto, Madura United
6. Alfeandra Dewangga, PSIS
7. Elkan Baggott, Ipswich Town
8. Rizky Ridho, Persebaya
9. Achamad Figo, Arema FC
10. Pratama Arhan, PSIS
11. Moh Edo Febriansyah, Persita
12. Sani Rizki, Bhayangkara FC
13. Rizky Dwi, Arema FC
14. Rachmat Irianto, Persebaya
15. Evan Dimas, Bhayangkara FC
16. Ricky Kambuaya, Persebaya
17. Syahrian Abimanyu, Persija
18. Marselino Ferdinan, Persebaya
19. Ramai Rumakiek, Persipura
20. Irfan Jaya, Bali United
21. Yabes Roni, Bali United
22. Terens Puhiri, Borneo FC
23. Dedik Setiawan, Arema FC
24. Hanis Saghara, Tira Persikabo
25. Muhammad Rafli, Arema FC
26. Ronaldo Joybera, Madura United
27. Bayu Mohamad Fiqri, Persib

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya