Timnas Wanita Indonesia Panaskan Mesin Jelang Lawan Australia

Timnas Wanita Indonesia melakukan latihan
Sumber :
  • PSSI rilis

VIVA – Timnas wanita menggelar sesi latihan secara virtual di hotel Royal Orchid Grazia, Mumbai India pada Selasa (18/1) pagi. Skuad Garuda Pertiwi yang sedianya dijadwalkan menggelar sesi latihan pagi hari ini di lapangan latihan Yasvant Rao, Mumbai belum diperkenankan untuk meninggalkan kamar dan hotel, dikarenakan hasil tes swab PCR yang belum dirilis.

Jersey Terbaru Timnas Indonesia Bocor, Benarkah Mirip Singapura?

Untuk menjaga kondisi anak-anak di hari perdana di India, pelatih Rudy Eka didampingi asisten pelatih serta pelatih fisik Gaselly Jun Panam memberikan beberapa materi conditioning kepada kedua puluh tiga pemain secara virtual selama 90 menit.

Timnas Wanita Indonesia merayakan keberhasilan lolos ke Piala Asia Wanita 2022.

Photo :
  • www.instagram.com/afcasiancup/
Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

“Pagi ini para pemain diberikan materi streching dan conditioning. Hal ini perlu dilakukan karena semua pemain kemarin hanya diberikan waktu istirahat setelah menempuh perjalanan dari Indonesia ke India. Materi yang diberikan juga untuk menjaga kondisi pemain agar tetap fit ketika nanti kembali lagi ke lapangan untuk berlatih” ujar Gaselly dalam rilis yang diterima VIVA.

Pada sesi latihan pagi, para pemain melakukan streching atau pemanasan statis terlebih dahulu, diikuti beberapa gerakan menggunakan rubber band untuk pergelangan kaki, lutut hingga tangan. Serta menggunakan wheel roller sebagai salah satu bentuk latihan conditioning.

Ucapan David Beckham untuk Timnas Indonesia Jadi Kenyataan, Sosok Ini Jadi Orang yang Tepat

“Sejak kemarin memang kami tidak melakukan banyak kegiatan selain perjalanan ke India, jadi pagi ini materi yang diberikan pelatih fisik sangat membantu kami agar tetap aktif bergerak meski berada di dalam kamar sambil menunggu hasil tes PCR dirilis. Semoga semua bisa kembali berkumpul di lapangan secepatnya” ungkap kapten Ade Mustikiana

Skuat Garuda Pertiwi hingga saat ini masih berada di hotel tim dan belum melakukan latihan perdana di India. Ade Mustikiana dan kawan-kawan masih harus menunggu hasil swab PCR sebelum akhirnya diperbolehkan untuk menggelar sesi latihan. Timnas wanita Indonesia sudah berada di India sejak Senin (17/1) petang kemarin untuk mengikuti gelaran Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai, India.

Tergabung di grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina,  Indonesiaakan menghadapi laga perdana kontra Australia pada 21 Januari 2022.

Jadwal pertandingan timnas wanita di Piala Asia Wanita grup B:

Jumat, 21 Januari 2022
Australia vs Indonesia
Stadion Mumbai Football Arena

Senin, 24 Januari 2022
Indonesia vs Thailand
Stadion D.Y Patil Navi Mumbai

Kamis, 27 Januari 2022 
Filipina vs Indonesia
Stadion Shiv Chhatrapati Sports Complex

Mumbai Football Arena on 21st, D.Y Patil Navi Mumbai on 24th and Shiv Chhatrapati Sports Complex on 27th

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya