Kalah dari Bali United, Persita Sebut Wasit Jadi 'Biang Keladi'

Duel Persita Vs Bali United
Sumber :

VIVA – Persita Tangerang menuding kinerja wasit mempengaruhi hasil minor saat berjumpa Bali United di lanjutan ajang Liga 1 yang dihelat pada Senin 17 Januari 2022 kemarin. 

Kekalahan dari Persita Jadi Pecutan Semangat Arema FC

Persita kalah 0-2 dari Serdadu Tridatu. Laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta memang berjalan seru. Kedua tim main berimbang terbukti tak ada gol yang tercipta hingga turun minum bahkan sampai pertengahan babak kedua. 

Sampai akhirnya Bali United mencetak gol pembuka baru di menit ke-86 melalui sontekan Privat Mbarga. Tak lama berselang menit ke-90 tuan rumah menambah keunggulan melalui M Rahmat. 

Hasil Liga 1 Persita Tangerang Vs Arema FC

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

Photo :
  • https://liga-indonesia.id/

Usai pertandingan, pelatih Pendekar Cisadane, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan kekecewaannya. Dia menyebut kinerja wasit di lapangan berat sebelah dan menguntungkan Bali United. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Meski begitu dia memuji performa skuad asuhnya yang telah berjuang menunjukkan performa terbaiknya. 

"Kami salut untuk pemain kami yang terlah bekerja keras dan selamat untuk Bali United. Laga seru tapi memang sangat disayangkan bukan kalah atau menang, saya melihat kurang fair karena 1000% penalti Kasim Botang tapi tidak dikasih. Setelah itu pemain mentalnya down," kata Widodo saat konferensi pers virtual usai laga.

"Itulah sepakbola kita tidak pernah dihargai kerja keras pemain. Junjunglah semangat mereka untuk fair play. Saya harap pengadil lebih bagus lagi, sepakbola kita dalam sorotan masyarakat bagaimana sepakbola kita ini sudah terpuruk," lanjut dia. 

Dengan hasil minor tersebut Persita gagal memperbaiki posisinya di klasemen Liga 1. Kini mereka ada di posisi ke-10 dengan 25 poin dari 20 laga. Sementara Bali United ada di posisi ke-4 dengan 38 poin dari 20 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya