Klasemen Liga 1, Bhayangkara FC Kembali ke Puncak

Para pemain Bhayangkara FC merayakan gol.
Para pemain Bhayangkara FC merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@liga1match

VIVA – Bhayangkara FC berhasil kembali puncak klasemen sementara Liga 1 2021/22. Mereka sukses mengalahkan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-20.

The Guardian menang dengan skor 2-1 atas Persebaya dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Selasa malam WIB, 18 Januari 2021. 

Meski sempat tertinggal melalui gol Taisei Marukawa di masa injury time babak pertama, Bhayangkara FC mampu bangkit dengan mencetak dua gol di babak kedua lewat aksi Mevin Platje (72') dan Ezechiel N'Douassel (86').

Hasil ini membuat Bhayangkara FC naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 43 poin, unggul dua angka dari Arema FC.

Adapun Arema FC hanya mampu menambah satu poin pada pekan ke-20. Singo Edan dipaksa bermain 0-0 saat menghadapi PSIS Semarang.

Di sisi lain, Persebaya yang keok masih mengoleksi 39 poin dan harus turun ke peringkat empat. Posisi Persebaya digusur oleh Persib Bandung, yang meraih kemengan 1-0 atas Borneo FC.

Tambahan tiga poin membuat Persib bercokol di urutan ketiga dengan perolehan 40 poin. Situasi tersebut tentunya memanaskan persaingan papan atas Liga 1 musim ini.