Pujian Pelatih Persib untuk Gol Mohammed Rashid ke Gawang Borneo FC

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Rashid menunjukkan kualitasnya pada laga melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa 18 Januari 2022. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Penggawa Timnas Palestina ini sukses mencetak satu gol ke gawang Borneo FC. Gol tersebut sekaligus membawa Skuad Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0. 

Gol Rashid tercipta pada menit ke 63. Dia melepaskan tendangan kerasnya ke gawang Borneo setelah mendapat umpan terukur dari Beckham Putra Nugraha. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui Rashid  mendapat tugas untuk membantu lini serang tim di babak kedua. Hingga akhirnya, Rashid memecah kebuntuan dengan mencetak gol dimenit ke 63. 

"Rashid menjadi tambahan pemain depan dan Beckham yang menjadi pelayan dari lini tengah, itu sesuai dengan apa yang kami diskusikan di jeda pertandingan,"kata Robert usai pertandingan. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Robert juga senang Rashid mulai menemukan perfoma terbaiknya. Kondisi ini tentu menambah kepercayaan diri tim untuk menghadapi laga berikutnya. 

"Dia melakukan pergerakan yang cerdas dan kami turut senang terhadap Rashid karena dia perlahan kembali ke performa terbaik, kembali ke bentuk terbaiknya lagi,"terangnya. 

Pemain berusia 26 tahun ini kini berstatus top skor Persib dengan koleksi 6 gol dari 16 penampilannya. Lima gol sebelumnya dicetak Rashid saat berhadapan dengan Persita Tangerang, PSS Sleman dan Persela Lamongan. 

Selain Rashid, Robert juga memuji perfoma Beckham Putra Nugraha. Pemain berusia 20 tahun ini memberikan banyak kontribusi terhadap timnya. 

Beckham sebenarnya masuk di menit ke 34. Adik kandung Gian Zola ini masuk menggantikan Febri Hariyadi yang mengalami cedera di bagian lutut. 

"Beckham juga memberi kontribusi untuk tim ketika masuk meski terpaksa masuk. Febri terpaksa ditarik keluar karena adangan yang dia terima,"kata Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya