Girangnya Robert Alberts Persib Kembali ke Papan Atas

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung sukses memetik poin penuh dipekan ke 20 Liga 1 2021/22. Skuad Maung Bandung berhasil mengalahkan Borneo FC 10 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa 18 Januari 2022.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Gol Persib disumbangkan Mohammed Rashid menit 63 melalui sepakan kerasnya. Rashid sebelumnya mendapat umpan cantik Beckham Putra Nugraha.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku girang dengan kemenangan yang diraih pasukannya di laga tersebut. Hasil positif membuat Persib kembali masuk tiga besar. 

Saat ini, Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 40 poin. Persib terpaut tiga angka dengan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Ya kami senang dengan raihan tiga poin ini,"ucap Robert kepada wartawan. 

Persib Masih Lambat saat Menyerang

Pelatih asal Belanda ini menilai timnya tampil terorganisir, terutama di lini belakang. Namun, Persib masih lambat dalam melakukan penyerangan sehingga beberapa kali kesulitan membongkar pertahanan Borneo. 

"Kami masih lambat di transisi bertahan ke menyerang sehingga mudah bagi pemain Borneo kembali bertahan dan menerapkan parkir bus di depan gawang. Mereka menerapkan itu untuk menyulitkan kami,"paparnya. 

Robert juga menilai timnya kurang beruntung hanya bisa mencetak satu gol. Padahal, Persib mencatatkan banyak peluang dengan melepaskan 8 tendangan, dua diantaranya tepat sasaran. 

"Jika kami bisa terus memiliki peluang seperti ini maka kedua penyerang baru akan mulai mencetak gol, itu hal yang positif," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya