Ketum PSSI Ungkap Fakta Shin Tae-yong yang Dituding Mudah Tersinggung

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Jagat dunia maya sempat heboh dengan tagar #harunaOut beberapa waktu lalu. Hal tersebut diketahui merupakan buntut dari Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro yang menyebut pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sosok yang mudah tersinggung.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Dalam sebuah siniar, Haruna mengungkap hal tersebut. Bukan cuma itu, dia juga mengatakan komunikasi antara PSSI dengan Shin Tae-yong dalam rapat evaluasi beberapa waktu lalu mengalami kebuntuan akibat sikap sang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun kini ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkap hal yang berbeda dengan Haruna. Dia malah menjelaskan kalau rapat yang dimaksud berjalan dengan santai.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

"Saya merasa Shin tidak tersinggung. Kami berdiskusi biasa. Ngobrol sambil makan dan ketawa-ketawa," kata Iriawan.

"Bagi saya, itu pertemuan keluarga. Shin itu adik saya, Exco itu saudara saya. Jadi biasa dalam keluarga diskusi, ada silang pendapat,” lanjutnya.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

“Exco menanyakan, 'kenapa bisa tidak juara?'. Ya, memang, kan, kompetisi baru empat bulan, pertemuan tim juga baru sebentar. Nah, itu yang ditanyakan. Saya rasa pertemuannya biasa. Selesai juga biasa saja," tuturnya lagi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Meski demikian, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa evaluasi terhadap performa Timnas Indonesia belum selesai dan akan dilanjutkan. "Pertemuan, Kamis 13 Januari 2022 itu cuma dua jam. Tidak cukup, belum selesai," ujar dia.

Saat ini Shin Tae-yong sendiri sudah terbang ke Bali. Dia tengah mempersiapkan Timnas Indonesia untuk melakoni sejumlah laga uji coba dalam FIFA Matchday dan tampil di Piala AFF U-23 bulan depan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya