Achmad Figo, Pemain Jebolan Akademi Arema FC yang Dipanggil Timnas

Achmad Figo pemain jebolan akademi Arema FC dan debutan di Liga 1 musim ini
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memanggil 27 pemain untuk pertandingan FIFA pada 24 dan 27 Januari 2022 mendatang. Skuad Garuda akan menantang Timnas Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. 

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Dari total 27 pemain, 4 pemain berasal dari Arema FC. Mereka adalah Dedik Setiawan, Rizky Dwi Febrianto, Muhammad Rafli. Satu pemain lagi adalah Achmad Figo. Dia adalah pemain jebolan akademi Arema FC dan merupakan debutan di Liga 1 musim ini. Figo berposisi sebagai bek kanan. 

"Arema FC kembali mendapatkan kepercayaan dengan menyumbangkan pemain ke Timnas, ada empat pemain salah satunya adalah pemain debutan musim yang merupakan pemain muda binaan Akademi Arema yakni, Achmad Figo," ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji, Rabu 19 Januari 2022.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Figo bermain sebagai pemain inti saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Senin, 17 Januari 2022 kemarin. Permainan yang agresif dan tangguh dalan menjaga pertahanan menjadi keunggulan Figo. Dia juga rajin membantu serangan Singo Edan dari sisi kanan. 

Sudarmaji mengatakan, di musim ini Arema banyak dihuni sederet pemain-pemain muda. Beberapa diantaranya jebolan akademi Arema termasuk Figo. Dia berharap dipanggilnya Figo ke Timnas menjadi pelecut semangat pemain muda lainnya untuk memberikan kemampuan terbaiknya hingga tembus Timnas. 

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

"Di musim ini Arema FC memang banyak dihuni oleh pemain muda. Semua mendapatkan kesempatan bermain yang sama asal menunjukkan semangat dan kerja keras agar mendapatkan kepercayaan pelatih. Pemanggilan Timnas ini semoga menjadi motivasi bagi pemain lain untuk terus memberikan kemampuan terbaik pada tim," ucap Sudarmaji. 

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024