Tekad Sani Rizki Usai Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Gelandang Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi.
Sumber :
  • Instagram/@sanirizkifauzi20

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 27 pemain untuk memperkuat skuad Garuda yang bakal menjalani pemusatan latihan di Bali dan laga uji coba internasional pada akhir Januari 2022.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Dalam dua laga uji coba internasional, Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste. Kedua pertandingan itu rencananya akan digelar di Gianyar pada 24 dan 27 Januari 2022.

Ada dua pemain Bhayangkara FC yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk pertandingan tersebut. Keduanya adalah Evan Dimas Darmono dan Sani Rizki Fauzi.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Bagi Evan, pemanggilan ini tentu bukan hal yang asing. Sementara bagi Sani, ini merupakan pengalaman pertama dipanggil ke timnas senior.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste bisa menjadi debut internasional bagi Sani di timnas senior. Sebelumnya pemain asal Sukabumi, Jawa Barat, itu baru berlaga di level timnas U-23.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Sani Rizki sangat bangga dan bersyukur mendapatkan panggilan untuk pertama kali ke Timnas Indonesia. Pemain berusia 24 tahun itu juga berjanji untuk menampilkan performa terbaik di skuad Garuda nanti.

“Alhamdulillah sangat bersyukur kepada Allah atas dipanggilnya ke timnas lagi, sangat senang pastinya,” ujar Sani Rizki, kepada VIVA.

“Saya ingin membuktikan diri di Timnas Indonesia. Semoga saya menampilkan yang terbaik,” tutur dia.

Dalam skuad Garuda saat ini, ada beberapa nama debutan lain. Selain Sani, ada pula nama Bayu Fiqri, Muhammad Adi Satryo, dan beberapa nama lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya