Juragan99 Angkat Joko Susilo Sebagai Dirtek Akademi Arema

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA – Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana alias Juragan99 mengangkat Joko Susilo sebagai Direktur Teknik Akademi Arema Kamis, 20 Januari 2022. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu cukup akrab dengan Arema. Karena dia pernah menjabat sebagai asisten pelatih hingga pelatih kepala beberapa musim lalu. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Gilang mengatakan, alasan dibalik penunjukan Joko Susilo karena dinilai mampu mencari dan mengembangkan bibit pemain berkualitas. Dia berambisi menjadikan akademi Arema sebagai gudang pemain potensial yang nantinya mampu bermain di kompetisi nasional. 

"Kami berterima kasih kepada Aremania juga publik pecinta bola Malang Raya. Dimana mengharapkan agar Akademi Arema menjadi salah satu wadah pabrikan pemain bola profesional serta mengembalikan Malang sebagai barometer pemain pemain sepakbola nasional," kata Gilang. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Gilang mengaku akan menyusun sejumlah program demi menjadikan Akademi Arema yang mampu melahirkan pemain-pemain berkualitas. Untuk itulah sejumlah legenda Arema dipanggil kembali klub termasuk Joko Susilo untuk menyusun kurikulum di Akademi Arema. 

“Kami mengajak para mantan pemain - pemain Arema yang memiliki pengalaman dan dedikasi tinggi kepada Singo Edan untuk kembali ke Arema FC membantu menyusun kurikulum yang berkarakter Singo Edan melalui Akademi Arema,“ ujar Gilang.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Pelatih baru Madura United, Joko Susilo.

Photo :

Gilang berharap Joko Susilo sebagai Dirtek Akademi Arema mampu bersinergi dengan legenda Arema lainnya untuk membangun Akademi Arema yang berkualitas. Apalagi Joko Susilo memiliki lisensi A AFC Pro sehingga diharapkan menularkan ilmunya untuk Akademi Arema. 

"Coach Joko adalah mantan pemain Arema dan sekarang memiliki lisensi kepelatihan yang tinggi yakni A AFC Pro, kami terima kasih kepada Coach Joko yang memiliki visi dan misi yang kompeten untuk meningkatkan kualitas pemain-pemain junior di Arema FC. Kami meminta agar Dirtek bersama pelatih lainnya melakukan evaluasi sekaligus peningkatan kualitas kurikulum Akademi Arema secara berjenjang," tutur Gilang.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya