Pemain Chelsea dan ManCity Jadi Ancaman Timnas Wanita Indonesia

Pemain Timnas Wanita Australia, Sam Kerr
Sumber :
  • instagram.com/samanthakerr20

VIVA –  Lawan berat bakal dihadapi Timnas Wanita Indonesia di laga perdana penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022. Garuda Pertiwi berhadapan dengan Timnas Australia di Mumbai Football Arena, Jumat 21 Januari 2022.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Membandingkan Indonesia dan Australia ibarat bumi dan langit. Berkaca dari rangking FIFA, Indonesia di posisi 94, sedangkan Australia merupakan peringkat 11 dunia.

Australia datang dengan status sebagai runner up Piala Asia Wanita 2018. Sedangkan Indonesia baru kembali ke Piala Asia usai 33 tahun absen.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Materi pemain Australia pun sangat luar biasa. Mereka memiliki sederet pemain yang tampil di Eropa.

Sebut saja sang kapten Sam Kerr yang memperkuat Chelsea. Ada juga duo Manchester City Allanna Kennedy dan Hayley Raso.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Australia masih memiliki Caitlin Foord (Arsenal WFC), Emily Gielnik (Aston Villa),  dan Kyah Simon (Tottenham Hotspur). Selain itu, ada Ellie Carpenter (Olympique Lyon) dan Mary Fowler (Montpellier) yang bermain di kompetisi Divisi 1 Feminine atau Liga Prancis wanita.

Khusus Kerr, catatan prestasinya begitu mengerikan. Pemain 28 tahun ini dua musim beruntun membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris wanita.

Musim ini, Kerr tampil ganas. Dia sudah mencetak 13 gol dari 14 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi.

Indonesia Tak Gentar

Meskipun demikian, kapten Indonesia Ade Mustikiana Oktafiani, sama sekali tak gentar.  Dia pun sudah menyiapkan fisik dan mental guna berduel dengan Sam Kerr dikarenakan dia beroperasi di sektor pertahanan.

"Kami semua tahu Sam Kerr dan itu (kehadirannya) menjadikan motivasi kami dan bagi saya sendiri. Karena ini jadi pengalaman berharga bisa menghadapi lawan sepertinya," kata Ade dalam konferensi pers virtual, Rabu 19 Januari 2022.

"Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan besok," lanjut dia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya