PSSI Umumkan Jadwal Baru Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.

VIVA –  PSSI memastikan laga persahabatan internasional FIFA Timnas Indonesia versus Timnas Timor Leste akan digelar pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Sebelumnya, pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timor Leste digelar pada 24 dan 27 Januari 2022. Namun, pertandingan diundur karena adanya kebijakan karantina untuk skuad Timor Leste.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menegaskan bahwa pertandingan itu akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Seluruh personel timnas Indonesia dan Timor Leste hanya dapat beraktivitas dalam gelembung (bubble) yang sudah ditetapkan.

Timor Leste Jalani Karantina

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Khusus untuk timnas Timor Leste, mereka sudah tiba di Jakarta dan kini menjalani karantina. Sementara timnas Indonesia sudah berada di Bali dan mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia runner up Piala AFF 2020.

Photo :
  • ANTARA FOTO/FLONA TOBING

"Saat ini, Timor Leste sudah tiba di Jakarta dan melakukan karantina 'bubble' selama empat hari. Timnas Indonesia sudah melakukan latihan di Bali pada hari ini," tutur Yunus.

Yunus menyebut PSSI berharap timnas Indonesia dapat memenangkan laga tersebut agar dapat menambah poin di peringkat FIFA.

Per 23 Desember 2021, timnas putra Indonesia berada di posisi ke-164 FIFA. Sementara Timor Leste bertenggar di urutan ke-196.

Bagi skuad "Garuda", pertandingan kontra Timor Leste menjadi salah satu persiapan menuju Piala AFF U-23 2022 di Kamboja yang akan berlangsung pada Februari.

Itulah yang membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa mayoritas pemain muda, berusia maksimal 23 tahun, dalam skuad terkininya. (Ant)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya