Arema FC Diganjar Sertifikat AFC Club Licensing 2021

Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC.
Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC.
Sumber :
  • Instagram/@aremafcofficial

VIVA – Arema FC diganjar sertifikat AFC club licensing oleh perwakilan PSSI di bidang Club Licensing Committee (CLC). Sertifikat ini membuat tim Singo Edan makin berprestasi di Liga 1 demi mengejar tiket berlaga di kompetisi Asia. 

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan diterimanya sertifikat itu tentu membuat langkah Arema FC untuk bermain di level Asia terbuka. Sebab, AFC Club Licensing adalah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa tampil di level Asia baik Liga Champions Asia ataupun Piala AFC. 

"Setelah ditetapkan bahwa Arema FC lolos dalam penilaian AFC Club Licensing 2021 pada Oktober 2021 lalu. Kami sudah menerima sertifikat yang diberikan oleh perwakilan PSSI yakni Club Licensing Committe," kata Sudarmaji, Kamis, 20 Januari 2022. 

Pertandingan Bhayangkara FC vs Arema FC

Pertandingan Bhayangkara FC vs Arema FC

Photo :
  • Instagram/@aremafcofficial

Sudarmaji menyebut, diterimanya sertifikat ini membuat manajemen Singo Edan semakin terpacu mempertahankan 5 aspek penilaian sebagai dasar klub profesional yang ditetapkan oleh AFC. Lima aspek itu adalah legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).

"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan predikat sebagai klub profesional, terkait 5 aspek dasar yang menjadi penilaian oleh AFC,” ujar Sudarmaji. 

Arema FC sendiri saat ini berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga 1. Johan Alfarizi Cs menargetkan juara dimusim ini. Syarat untuk tampil di kasta Asia Arema FC harus finish sebagai juara Liga 1 atau runner up Liga 1 musim ini.