Tujuan Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam tajuk FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Jelang laga tersebut, skuad Garuda menggelar latihan di Stadion Samudra, Bali, Kamis (20/1) petang. Pelatih Shin Tae-yong, mengatakan bahwa hari ini Evan Dimas dan kawan-kawan mendapat menu latihan dengan intensitas ringan dengan waktu sebentar. .

"Untuk latihan perdana hari ini fokusnya pemulihan. Seperti diketahui, pemain usai dari Piala AFF 2022 kembali ke klub dan menjalani (laga di) Liga 1, capeknya menumpuk pastinya. Kami juga ingin melihat perkembangan kondisi pemain pada awal-awal pemusatan latihan disini," kata Shin Tae-yong.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Untuk laga melawan Timor Leste, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Mayoritas pemain merupakan pemain U-23 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, Februari mendatang.

Ada terselip wajah baru seperti Sani Rizki (Bhayangkara FC), Achmad Figo (Arema FC) dan Terens Puhiri (Borneo FC).

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Sebenarnya saya punya tujuan (di laga melawan Timor Leste) apakah pemain-pemain Timnas ini pada peningkatkan kepercayaan diri (pasca Piala AFF), apakah pemain bisa bermain sesuai dengan kenginan saya," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Jadi pemain-pemain yang baru memang hasil saya memantau di Liga 1. Memang kelihatannya (menurut saya) ada kelebihan. Apakah pemain-pemain yang baru ini bisa melakukan seperti yang diinginkan saya, nanti bisa dijawab di pertandingan, dan pemain-pemain muda ini memang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 juga," lanjutnya.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi, sangat antusias bergabung kembali dengan Timnas Indonesia. Ia terakhir kali ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia pada bulan Juli 2020 silam.

"Ya pertama-tama alhamdullilah bersyukur dipangil ke Timnas Senior lagi. Saya ingin buktikan kepada coach Shin bisa memberikan yang terbaik. Alhamdulilah kondisi saya fit 100 persen. Target pertama tentu ingin memberikan yang terbaik. Banyak teman-teman Timnas U-23 kemarin (2019),  jadi saya senang bergabung dengan Timnas lagi," tambah pemain berumur 24 tahun tersebut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya