Karena Hal Ini, Elkan Baggott Absen saat Indonesia Vs Timor Leste

Elkan Baggott mencetak gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam tajuk FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk laga ini. Di antaranya adalah pemain yang berkarier di luar negei, Elkan Baggott.

Akan tetapi, penggawa Ipswich Town itu dipastikan tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia pada dua laga tersebut. 

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Sebabnya, Ipswich Town FC baru saja melakukan pergantian pelatih. Karena itu, klub ingin melihat potensi pemain yang bakal masuk skuad utama, termasuk Elkan.

Pemain darah campuran Indonesia-Inggris, Elkan Baggott.

Photo :
  • Instagram/ElkanBaggott
6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Kemungkinan besar Elkan tidak bisa hadir untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada wartawan.

"Klub Elkan sedang melakukan pergantian pelatih dan mereka ingin melihat semua potensi yang ada termasuk Elkan,"sambungnya.

Sebelumnya, indikasi absenya Elkan pada laga melawan Timor Leste sudah tercium dari pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Apalagi tak ada tanda-tanda Elkan Baggott berangkat ke Indonesia yang sudah berkumpul di Bali mulai 19 Januari.

Kalaupun menyusul, Elkan Baggott akan terkendala dengan aturan karantina buat orang yang datang dari luar negeri. Saat ini Elkan juga termasuk orang yang wajib karantina selama empat-tujuh hari di Indonesia.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott

Photo :
  • pssi.org

"Komunikasi yang jelas terus kami lakukan dalam usaha komunikasi dengan klub mereka (Ipswich Town). Mudah-mudahan bisa terakomodir dan bisa disetujui untuk bergabung," ujar Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya