Bos Persib Minta Haruna Soemitro Keluar Dari PSSI

Umuh Muchtar
Umuh Muchtar
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar bereaksi keras terkait pernyataan anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro terkait pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. 

Menurut Umuh, Haruna tidak pantas menjabat sebagai Exco PSSI. Pria berusia 73 tahun ini juga meminta kepada Haruna agar keluar dari keanggotaan Exco PSSI. 

"Ya itulah Haruna, saya bilang dia tidak pantas ada duduk di Exco, dia mengerti apa dan tahu apa, dia cuma cari hidup di Exco PSSI," tegas tegas Umuh kepada wartawan, Kamis 20 Januari 2022. 

"Semua tahu Haruna, di Madura juga dia tidak mewakili salah satu klubnya, itu pribadi dia dan sepertinya itu karakter Haruna. Makanya saya tegaskan segeralah Haruna keluar dari Exco PSSI, jangan ada di PSSI," lanjutnya. 

Seperti diketahui, Haruna sempat mengkritik tajam kinerja Shin Tae Yong yang gagal membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2020. Haruna mengatakan prestasi Shin Tae Yong sama saja seperti pelatih-pelatih sebelumnya. 

Umuh mengaku heran dengan kelakuan Haruna yang berbicara seenaknya terhadap Shin Tae Yong. Padahal, di bawah pelatih asal Korea Selatan itu Timnas Indonesia mampu tampil gemilang. 

"Dia (Haruna) tidak pantas dan itu kebijakan kebijakan pimpinan karena Shin Tae Yong sudah bagus, semua mendukung Shin Tae Yong,"ungkapnya.