1 Hal yang Paling Diwaspadai Timnas Wanita Indonesia dari Australia

Timnas wanita Indonesia rayakan gol melawan Singapura.
Timnas wanita Indonesia rayakan gol melawan Singapura.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Tinggal menghitung jam, Timnas Wanita Indonesia memulai perjuangannya di ajang Piala Asia Wanita 2022. Tepatnya hari ini, Jumat 21 Januari 2022, skuad asuhan Rudy Eka Priyambada menghadapi Timnas Australia di Mumbai Football Arena. 

Menilik dari peta kekuatan, jelas kualitas Indonesia jauh di bawah Australia. Di rangking, skuad Garuda ada di posisi ke-94 sementara Autralia ada di posisi ke-11. 

Tapi itu semua hanyalah angka, semangat berlipat Indonesia bukan tidak mungkin jadi senjata mematikan untuk meredam agresifitas permainan lawan. Jelas tekad mereka ingin melambungkan nama Indonesia yang kembali ke Piala Asia setelah absen selama 33 tahun. 

Salah satu bintang Timnas Wanita Indonesia, Insyafadya Salsabillah menyebut ada beberapa faktor yang wajib diwaspadai rekan-rekannya. Salah satu yang paling diperhatikan adalah soal postur. 

Menurut Insya, Australia bisa memanfaatkan postur badan yang menjulang untuk membobol gawang Indonesia. Umpan-umpan lambung bukan tidak mungkin akan diterapkan tim dengan julukan Socceroos ini. 

"H-1 pertandingan kita mematangkan taktik dari coach yaitu defend, attacking dan juga memanfaatkan celah dari Australia. Selain itu mematangkan komunikasi dengan tim, itu yang penting," kata Insya kepada wartawan.