Gantikan Alessio, Sudirman Kantongi Cara Bangkitkan Performa Persija

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, merasa tertantang untuk mewujudkan target tim yang ingin finis di posisi tiga besar. Meski tak mudah, dia akan bekerja keras menggapai target tersebut.

Sudirman ditunjuk untuk memimpin Marko Simic cs pada pertengahan Januari 2022 ini guna menggantikan tugas yang sebelumnya diemban oleh Angelo Alessio. Juru taktik asal Italia itu dilepas Macan Kemayoran setelah dianggap tak mampu mengangkat prestasi tim.

Dari 20 pekan yang telah dilalui, Persija hanya menempati posisi delapan dengan koleksi 29 angka. Torehan tersebut sangat jauh tertinggal dari tiga tim teratas yang saat ini memiliki poin minimal 40 angka.

Jelas, bukan tugas mudah bekerja mewujudkan target finis di tiga besar dari posisi Persija sekarang. Tapi, hal itu justru semakin membuatnya bersemangat dalam melaksanakan pekerjaannya sebagai pelatih.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

“Ini target yang berat dengan situasi hari ini. Bagaimana pun begitu saya menerima tugas ini dari manajemen, berarti saya harus mewujudkan tugas yang sudah diberikan ini," kata Sudirman dikutip situs resmi klub.

"Saya akan bekerja keras, pemain juga akan bekerja keras karena mereka tahu target kami ke depannya apa. Kemudian kami akan mewujudkan itu Insya Allah semuanya akan berjalan lancar,” tambahnya.