Geber Latihan, Persib Makin Pede Arungi Seri ke-4

Pemain Persib Bandung latihan
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persib Bandung tidak ingin terlalu lama bersantai. Armada Maung Bandung sudah kembali memulai latihan rutin untuk menghadapi pekan ke- 21 Liga 1

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sebelumnya, para pemain Persib mendapat jatah libur selama dua hari. Hal ini tak lepas dari jeda FIFA match day selama satu pekan. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku senang anak asuhnya bisa memanfaatkan waktu libur dengan baik. Hal ini terlihat dari antusias para pemain dalam memulai sesi latihan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Setelah (libur) dua hari, kalian bisa melihat itu sangat berguna bagi pemain. Bisa dilihat antusiasmenya, kini kami sudah tahu pasti apa yang harus dilakukan di 14 laga tersisa,"ujar Robert kepada wartawan. 

Selama mengarungi seri keempat, pelatih berpaspor Belanda ini perlahan mulai mengetahui keadaan tinggal di Bali. Mulai dari bagaimana menggelar latihan hingga recovery pemain. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kami sudah tahu bagaimana keadaannya tinggal di Bali, bagaimana menggelar latihan di bawah situasi kami baru memainkan pertandingan dan pulang dari stadion dini hari. Kami sudah tahu bagaimana untuk melakukan recovery,"tuturnya. 

Robert sudah belajar banyak setelah menjalani tiga laga di seri keempat melawan Persita Tangerang, Bali United dan Borneo FC. Maka dari itu, Robert percaya diri dengan persiapan timnya untuk menghadapi laga ke depan. 

Pada laga berikutnya, Victor Igbonefo cs akan menjajal kekuatan Persikabo 1973. Laga kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 29 Januari 2022. 

"Ini sangat berguna dan kami harus melakukan persiapan lebih baik lagi di hari-hari mendatang karena ini akan menjadi sangat intensif. Mungkin ini satu-satunya tempat di dunia yang memainkan liga seintensif ini,"kata eks pelatih PSM Makassar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya