Pelatih Baru buat Persija Termotivasi untuk Bangkit di Putaran Kedua

Pemain Persija Jakarta, Makan Konate dan Osvaldo Haay
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta terus berupaya memperbaiki performanya dalam lanjutan Liga 1 2021/22. Sang bomber, Osvaldo Haay, menilai kondisi tim saat ini sudah cukup ideal menyambut sisa kompetisi usai jeda internasional.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak kunjung menunjukkan peningkatan performa di putaran kedua. Dari 20 pekan yang telah dilalui, Persija hanya menempati posisi delapan dengan koleksi 29 angka.

Torehan tersebut sangat jauh tertinggal dari tiga tim teratas yang saat ini memiliki poin minimal 40 angka. Imbasnya, Persija memilih berpisah dengan Angelo Alessio dan menunjuk Sudirman sebagai penggantinya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pemain Persija, Osvaldo Haay

Photo :
  • Twitter Persija Jakarta

Diakui Osvaldo, kondisi tim Persija saat ini terasa lebih kondusif dan bersemangat bersama pelatih baru. Bahkan, rasa kebersamaan terasa lebih kuat setelah tim sempat menjalani program penyegaran dengan bersama-sama melakoni arung jeram, 20 Januari lalu.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

“Kondisi tim saat ini lebih baik. Kami punya motivasi baru. Kami merasakan suasana baru dan termotivasi lagi untuk bangkit di Liga 1,” ucap Osvaldo dikutip situs resmi klub.

Tak hanya mengomentari performa tim secara keseluruhan, pemain asal Papua itu  juga merasa mulai menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Itu merupakan pertanda positif setelah di putaran pertama dia kesulitan tampil maksimal.

Pemain Persija Jakarta

Photo :
  • Dok. Persija

“Kondisi pribadi sudah mulai menemukan kepercayaan diri lagi. Sebelumnya saya merasakan banyak penurunan dalam cara bermain. Penurunan itu jadi mengurangi kepercayaan diri dalam bermain sehingga performa menurun,” ujar mantan penggawa Persipura Jayapura.

“Sekarang mulai menemukan kembali kepercayaan diri meski harus terus ditingkatkan. Coach Sudirman pun membantu saya dalam meningkatkan kepercayaan diri,” tutur dia.

Persija akan memulai kembali petualangan di Liga 1 dengan menghadapi Persita Tangerang, 26 Januari 2022. Duel tersebut akan dihelat di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya