Klub Liga 1 Bikin Mental Pemain Timnas Indonesia Menurun

Skuad Timnas Indonesia menjalani latihan.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan, bahwa mental pemain mengalami penurunan setelah kembali ke klubnya masing-masing dan berkompetisi lagi di Liga 1 selepas Piala AFF 2020.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Kini, hal itu yang akan kembali diperkuat Tae-yong jelang FIFA Matchday melawan Timor Leste di Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • https://www.pssi.org/
Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

"Kondisi para pemain baik, tetapi setelah Piala AFF para pemain kembali ke klub, mentalnya sedikit menurun. Saya akan perkuat mental mereka lagi, dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Tae-yong, dalam rilis PSSI.

Usai Pengembalian Mental, Tae-yong Baru Gembleng Taktik

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Setelah pengembalian mental, pemain Timnas Indonesia akan digembleng latihan taktik.
Tae-yong berharap, pemainnya bisa menunjukkan performa terbaik dalam dua laga FIFA Matchday nanti.

"Kami akan latihan taktik sebagai persiapan melawan Timor Leste. kami berusaha menampilkan permainan yang diinginkan dan pelan-pelan membuat warna baru di tim," tegas pelatih asal Korea Selatan.

Timnas Indonesia sejauh ini sudah empat kali menghadapi Timor Leste. Skuad Merah Putih terlalu superior atas tim berjulukan Lafaek itu.

Timnas Indonesia sukses menyarangkan 14 gol ke gawang Timor Leste. Adapun Timor Leste hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Tim Merah Putih.

Namun, itu bukan jadi jaminan Timnas Indonesia bisa dengan mudah mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Timor Leste perlahan berbenah dan saat ini diasuh oleh pelatih Brasil, Fabio Magrao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya