Cara Timnas Indonesia Bangkit dari Keterpurukan Jelang Hadapi Thailand

Bek Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia.
Sumber :
  • Instagram/@shalika.aurelia

VIVA – Bek Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, membocorkan cara Garuda Pertiwi bangkit dalam waktu singkat usai kekalahan dari Timnas Wanita Australia di laga perdana Grup B Piala Asia 2022.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada baru saja mengalami kekalahan menyakitkan saat menghadapi Australia. Tak tanggung-tanggung, The Matildas menghancurkan Indonesia dengan skor 18-0.

Pil pahit tersebut jelas membuat mental Garuda Pertiwi menurun. Terlebih, mereka mendapat cacian dari netizen lewat media sosial yang berpengaruh terhadap tingkat stres para pemain.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Timnas wanita Indonesia

Photo :
  • PSSI

Mengatasi situasi pelik tersebut, Shalika mengatakan dia dan rekan-rekan memiliki cara tersendiri untuk cepat bangkit dari keterpurukan. Mereka saling menyemangati ditambah dengan suntikan moral dari tim pelatih.

Markas Bali United Jadi Opsi Pemusatan Latihan Tim Wanita Indonesia U-17

"Yang pasti ada beberapa pemain sudah lama di timnas. Kita sudah biasa menghadapi kekalahan dan mungkin dapat review buruk dari orang-orang," kata Shalika dalam keterangan pers PSSI.

"Untuk yang baru, kita bantu semangat pada mereka kalau down dan kita juga saling menyemangati satu sama lain. Pelatih juga semangati kita semua," lanjutnya.

Timnas Wanita Indonesia melakukan latihan

Photo :
  • PSSI rilis

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand pada lanjutan Grup B. Duel akan dihelat sesaat lagi, Senin 24 Januari 2022.

Laga ini merupakan duel hidup-mati bagi Garuda Pertiwi mengingat kekalahan bakal memaksa Indonesia angkat koper lebih awal dari Piala Asia Wanita 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya