Dibantai Lagi, Ada di Posisi Berapa Timnas Wanita di Piala Asia?

Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah
Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Hasil minor kembali didapat oleh Timnas Wanita Indonesia di lanjutan fase grup ajang Piala Asia Wanita 2022. Garuda Pertiwi lagi-lagi dibantai, kali ini oleh Thailand. 

Indonesia menghadapi Thailand di D Y Patil Sports Stadium, Navi Mumbai, India pada Senin malam WIB 24 Januari 2022. Duel tersebut awalnya mampu diimbangi oleh Indonesia, sampai akhirnya konsentrasi mereka buyar dipertengahan laga. 

Menit ke-27, Thailand membuka keran gol melalui Kanyanat Chettabutr. Tidak satu bahkan dua gol tambahan lagi, masing-masing di menit ke-36 dan menit ke-71. 

Timnas wanita Indonesia

Timnas wanita Indonesia

Photo :
  • PSSI

Satu gol penggenap pesta kemenangan Thailand diciptakan Irravedee Makris menit ke-76. Skor 4-0 untuk Thailand bertahan hingga laga usai. 

Kekalahan tersebut jadi kekalahan kedua Indonesia secara beruntun usai di laga sebelumnya mereka dibantai oleh Australia dengan skor 0-18 di laga perdana. 

Lalu ada di posisi berapa Indonesia kini? Ya, di Grup B, Indonesia jadi satu-satunya tim yang belum mendapat poin. Mereka ada di posisi juru kunci dengan nihil poin dari 2 laga.