Kata Marselino Ferdinan, Kekuatan Timor Leste Tak Bisa Diremehkan

Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Twitter/@persebayaupdate

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, meyakini duel FIFA Matchday melawan Timor Leste bakal berlangsung ketat. Dia mengatakan, skuad Garuda tak boleh meremehkan kekuatan lawannya tersebut.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada dua laga FIFA Matchday. Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 27 dan 30 Januari 2022.

Marselino masuk dalam 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk kedua laga tersebut. Marselino memang bukan nama asing lantaran pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23, namun pemanggilan kali ini menjadi yang perdana di skuad senior.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Marselino Ferdinan melepaskan tendangan yang berbuah gol pertama Persebaya

Photo :
  • Persebaya

"Timor Leste tim yang mungkin agresif karena dihuni pemain-pemain muda ngeyel dan ngotot," kata Marselino.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Laga kontra Timor Leste dijadikan Shin Tae-yong sebagai ajang untuk memperbaiki posisi Timnas Indonesia di peringkat FIFA. Marselino berharap, pasukan Merah-Putih dapat tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Pokoknya kami akan menampilkan yang terbaik dan tidak underestimate terhadap Timor Leste. Semoga kami menjadi yang terbaik pada dua laga nanti," tegas pemain Persebaya Surabaya itu.

Tak Alami Kendala Adaptasi

Lebih lanjut, Marselino juga mengaku tak menemui kendala adaptasi di timnas senior. Menurutnya, para pemain senior merangkul semua pemain muda dan wajah baru di skuad Shin Tae-yong.

"Sampai saat ini kami sudah menjalani beberapa materi dari coach Shin. Kami juga bisa menerima dengan baik," ujar Marselino.

"Selama ini adaptasi baik dan sudah kenal juga dengan senior-senior. Mereka merangkul pemain muda. Kondisi saya dan teman-teman sehat semua. Tidak ada terkendala," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya