Kesan Bek Muda Arema Dilatih Shin Tae-yong: Suka Bercanda, tapi Serius

Achmad Figo pemain jebolan akademi Arema FC dan debutan di Liga 1 musim ini
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Bek muda Arema FC, Achmad Figo, mengaku sangat menikmati pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Figo terkesan dengan sosok Tae-yong yang disebutnya suka bercanda, tapi tetap serius.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Timor Leste ini jadi yang pertama bagi Figo. Ini juga menjadi pengalaman perdananya berlatih di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org
Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

"Coach Shin memang begitu. Dia suka bercanda, ya begitu ada serius dan ada bercanda juga. Jadi, saya menikmati semua bersama Coach Shin ini," kata Figo.

Selain Figo, ada beberapa wajah baru lainnya yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Mereka akan bergabung dengan mayoritas skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Ingin Dapat Menit Bermain

Pemanggilan Figo diyakini lantaran Asnawi Mangkualam yang bermain di posisi bek kanan tidak dilibatkan untuk FIFA Matchday kali ini. Figo berharap mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Timnas Indonesia.

"Pasti inginnya dikasih waktu bermain. Bagi saya pengalaman adalah segalanya sehingga butuh waktu main," ungkap pemain berusia 20 tahun tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada dua laga FIFA Matchday. Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 27 dan 30 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya