PR Persija Jelang Lawan Persita, Perbaiki Kekurangan Mental

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Persija Jakarta akan menantang Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu 26 Januari 2022. Jelang laga itu, pelatih Persija Sudirman, mengaku sudah memperbaiki tim asuhannya selepas dipecatnya Angelo Alessio.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Alessio didepak lantaran dianggap gagal membawa Persija berprestasi. Pelatih asal Italia itu berpisah dengan Persija usai hasil yang kurang memuaskan dalam dua laga terakhir di putaran kedua Liga 1.

Dalam dua laga tersebut, Macan Kemayoran kalah dari Persipura Jayapura dan hanya mampu bermain imbang kontra Persela Lamongan. Padahal, di bursa transfer paruh musim, Persija telah mendatangkan tujuh pemain anyar sesuai dengan keinginan Alessio.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Selebrasi pemain Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Saat ini, Persija telah dibesut oleh Sudirman, yang sebelum bertugas sebagai asisten. Dia pun mengatakan bahwa Persija sudah siap menghadapi Persita, kendati pertandingan tersebut diyakininya bakal berjalan tidak mudah.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Ini situasi di mana saya sekarang menjadi pelatih kepala. Tentu ini suatu pertandingan pertama, lawan Persita saya pikir sangat penting dan tidak ringan," kata Sudirman dalam konferensi secara virtual, pada Selasa 25 Januari 2022.

"Kami tahu mereka punya yang agresif dalam bertahan dan menyerang. Tentunya, saya sudah memberikan instruksi kepada pemain supaya bisa meredam mereka dan memanfaatkan peluang yang ada dengan maksimal," tuturnya.

Sejumlah kendala telah diperbaiki Sudirman yang menurutnya menjadi kekurangan saat dilatih Alessio. Antara lain adalah memebanahi mental para penggawa Macan Kemayoran.

"Di dalam teknik di lapangan saya memperbaiki beberapa aspek terutama masalah mental. Karena, kompetisi yang sifatnya bubble ini rasa jenuh juga menjadi kendala kami," ujar Sudirman.

"Mudah-mudahan apa yang saya latih ini bisa membuat pemain lebih fresh dan termotivasi. Semoga pemain punya mental juang yang lebih sehingga bisa berada di tempat yang seharusnya, karena target kami adalah di papan atas."

"Jadi untuk setiap pertandingan kami akan anggap final. Semua pemain harus berkonsentrasi dengan motivasi penuh, berat, besar, dan selalu ingin menang," tegasnya.

Persija saat ini masih terpaku di urutan kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 29 poin. Adapun manajemen Persija menargetkan mereka finis di tiga besar pada akhir musim nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya