Persita Waspadai Kebangkitan Persija di Bawah Asuhan Sudirman

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • Dok. Persita

VIVA – Persita Tangerang akan menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu 26 Januari 2021. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mewaspadai kebangkitan Persija di bawah asuhan Sudirman.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Sudirman saat ini ditunjuk sebagai pelatih tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Dia menggantikan peran Angelo Alessio yang telah pecat.

Menurut Widodo, Sudirman sudah memahami kelebihan, kekurangan, dan kedalaman skuad Persija. Bahkan, dijelaskan Widodo, skuad Persija saat ini merupakan buatan dari Sudirman.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Selebrasi para pemain Persita Tangerang

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Hal tersebuut tentunya membuat Persita menjadi lebih waspada. Kendati demikian, Widodo sudah mengantongi cara meredam permainan Persija.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Ini menjadi perhatian buat saya. Selamat juga untuk coach Sudirman yang memegang kembali tim dan ini yang menjadi perhatian buat kami karena dia sudah lama ikut dengan Persija. Tentunya, soal kedalaman tim, dia kan lebih tahu daripada coach Angelo," kata Widodo dalam jumpa pers jelang laga secara virtual, Selasa 25 Januari 2021.

"Kemungkinan kami akan mewaspadai kesolidan mereka. Karena diketahui, coach Sudirman ini dari awal menukangi Persija, jadi mereka tahu satu per satu pemain," sambungnya.

Makanya, Widodo berharap, skuad Pendekar Cisadane bisa menjalankan strategi seperti saat latihan dengan baik. Kesalahan dan kelengahan bisa mengancam gawang Persita saat pertandingan nanti.

"Jadi, saya harapkan pemain dapat menjalankan instruksi bagaimana cara menghadapi Persija," ungkap mantan striker Timnas Indonesia tersebut.

Adapun Persita saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 25 poin. Sedangkan, Persija menempati urutan ke-8 dengan raihan 29 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya