Tekad PSIS Semarang Putus Rekor Buruk saat Hadapi MU

Latihan PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – PSIS Semarang bakal menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat 28 Januari 2022. Pada laga tersebut, Laskar Mahesa Jenar bertekad pecah telur alias menyetop rekor tak pernah menang melawan Madura United.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Manajer PSIS, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto, mengatakan poin penuh akan diupayakan PSIS agar bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1. Saat ini, Wallace Costa cs menempati peringkat 6 klasemen sementara dengan 31 angka.

"Kami target menang. Kami ingin memperpendek defisit poin dengan posisi lima besar,” Fardhan, Rabu 26 Januari 2022.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC.

Photo :
  • Instagram/@aremafcofficial

Ia menambahkan, hingga saat ini PSIS punya rekor belum pernah menang melawan Madura United di kompetisi resmi sejak 2018. Pada gelaran Liga 1 2018, saat itu PSIS meraih satu poin karena ditahan imbang tim berjuluk Sape Kerab tersebut.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Kemudian pada 2019, PSIS kalah dalam dua pertemuan di kompetisi Liga 1.

Di kompetisi saat ini, keduanya bermain imbang dengan skor kacamata di paruh pertama Liga 1, yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Maka itu, Fardhan menilai inilah saatnya bagi Laskar Mahesa Jenar untuk menyudahi rekor negatif tersebut.

Pasalnya, mereka memiliki materi pemain yang cukup mumpuni pada musim ini. Secara statistik pun, PSIS lebih baik ketimbang MU yang belum menemukan performa terbaiknya.

"Belum pernah menang lawan Madura United. Besok kami ingin menang. Semoga persiapan dan kerja keras selama jeda FIFA Matchday bisa membuahkan hasil. Menang lawan Madura United dan menang pada laga-laga selanjutnya,” tutur dia.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya