Pelatih Timor Leste Sanjung Evan Dimas Setinggi Langit

Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timor Leste menantang Timnas Indonesia dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 27 Januari dan Minggu 30 Januari 2022.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Jelang pertandingan, pelatih Timor Leste, Fabio Maciel, memberikan pujian kepada Timnas Indonesia. Dia menilai, skuad Garuda memiliki kualitas yang baik.

Namun, ada satu pemain Timnas Indonesia yang mendapatkan pujian khusus oleh Fabio. Sosok itu adalah sang kapten, Evan Dimas.

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Egy Maulana Vikri dan Wita Sulaeman merayakn gol Evan Dimas

Photo :
  • PSSI

Maciel memiliki kesempatan melihat langsung kemampuan Evan di Liga Malaysia pada 2017-2018 saat dirinya menukangi Kuala Lumpur FA dan Evan bermain di Selangor.

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

"Saya tahu Indonesia tim berkualitas dan punya pemain-pemain bagus. Ketika saya melatih di Kuala Lumpur FA, Evan Dimas bermain di Selangor. Jika saya masih melatih di sana pada 2019, dia adalah salah satu yang ingin saya datangkan," kata Fabio.

"Dia punya gaya bermain yang saya suka. Cara dia mempertahankan possession, memindahkan bola, dan semuanya. Saya suka dia dan kualitasnya," sambungnya.

Fabio mengakui Timnas Indonesia difavoritkan untuk menang pada laga ini. Namun, dia mengatakan apapun masih bisa terjadi. 

"Sepanjang karier, baik sebagai pemain dan pelatih, saya tak pernah menganggap remeh lawan apabila saya memperkuat tim yang lebih kuat sekali pun," ucapnya.

Bintang Selangor FA, Evan Dimas (kiri)

Photo :
  • Instagram / faselangormy

"Dalam sepakbola, apa saja bisa terjadi. Apa yang saya harapkan besok adalah laga bagus.. Hasil besok tak bisa ditebak, apapun bisa terjadi, Kami tahu Indonesia favorit banyak orang, saya tahu dan sadar. Namun, saya akan lebih fokus ke performa para pemain," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya