Kata Shin Tae-yong Soal Peluang Ronaldo Debut di Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh.
Pemain Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh.
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil dua pemain berusia 17 tahun untuk menghadapi Timor Leste yakni Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Timor Leste dalam tajuk FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 27 Januari dan Minggu 30 Januari 2022.

Soal peluang keduanya menjalani debut di skuad senior, Shin Tae-yong enggan memberikan jawaban. Baginya, hal itu sama saja membocorkan taktik kepada lawan.

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh.

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh.

Photo :
  • instagram.com/maduraunited.fc

"Memang buat wartawan akan menarik memuat pernyataan pelatih kepala memberitahu siapa yang akan diturunkan dan dimainkan untuk membuat artikel," tutur Shin Tae-yong, dalam jumpa pers sebelum laga.

"Tapi dari pihak pelatih sangat hati-hati karena sama saja memberitahukan taktik kami kepada lawan. Untuk ini saya minta maaf tak bisa memberitahukannya," ucapnya, menambahkan.

Ronaldo Kwateh sukses membuat Shin Tae-yong terkesan dan memanggilnya ke Timnas Senior karena punya kemampuan yang mumpuni. Bermain di sektor sayap kanan, putra Roberto Kwateh itu punya kecepatan berlari yang baik.