Kata Shin Tae-yong Soal Peluang Ronaldo Debut di Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh.
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil dua pemain berusia 17 tahun untuk menghadapi Timor Leste yakni Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23, Nathan Tjoe-A-On Jadi Starter

Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Timor Leste dalam tajuk FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 27 Januari dan Minggu 30 Januari 2022.

Soal peluang keduanya menjalani debut di skuad senior, Shin Tae-yong enggan memberikan jawaban. Baginya, hal itu sama saja membocorkan taktik kepada lawan.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh.

Photo :
  • instagram.com/maduraunited.fc

"Memang buat wartawan akan menarik memuat pernyataan pelatih kepala memberitahu siapa yang akan diturunkan dan dimainkan untuk membuat artikel," tutur Shin Tae-yong, dalam jumpa pers sebelum laga.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Tapi dari pihak pelatih sangat hati-hati karena sama saja memberitahukan taktik kami kepada lawan. Untuk ini saya minta maaf tak bisa memberitahukannya," ucapnya, menambahkan.

Ronaldo Kwateh sukses membuat Shin Tae-yong terkesan dan memanggilnya ke Timnas Senior karena punya kemampuan yang mumpuni. Bermain di sektor sayap kanan, putra Roberto Kwateh itu punya kecepatan berlari yang baik.

Kelebihan itu dipadukan dengan kepercayaan diri dalam mengolah bola. Menarik untuk menyaksikan debut Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia senior.

Marselino Ferdinan melepaskan tendangan yang berbuah gol pertama Persebaya

Photo :
  • Persebaya

Sementara Marselino Ferdinan melejit ketika membela skuad U-16. Meskipun berperan sebagai gelandang, pemain Persebaya Surabaya itu juga mampu diandalkan dalam mencetak gol.

Marselino juga menjadi andalan di lini tengah Persebaya. Marselino telah membukukan 15 penampilan dan mencetak empat gol bagi Bajul Ijo pada musim ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya