Sinyal Rotasi Timnas Wanita Indonesia Vs Filipina

Timnas Wanita Indonesia bersiap jelang melawan Filipina
Sumber :
  • instagram.com/pssi

VIVA – Timnas Wanita Indonesia memainkan pertandingan pamungkas Grup B Piala Asia Wanita 2022 melawan Filipina. Kedua tim akan saling berhadapan di Shree Shiv Chhatrapati Sports, Kamis malam WIB 27 Januari 2022.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Pelatih Indonesia, Rudy Eka Priyambada menyiratkan bakal melakukan rotasi pemain dalam pertandingan melawan Filipina. Dia ingin pemain yang ada di dalam skuad saat ini merasakan penampilan internasional.

Diakui oleh Rudy, melawan Filipina bukanlah tugas mudah. Mereka memiliki banyak pemain yang berkarier di Amerika Serikat. Sedangkan Indonesia bahkan ada yang belum punya klub.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Tapi dia tak mau malah pesimistis. Harapan juru taktik berusia 39 tahun tersebut, para pemain Indonesia bisa menunjukkan penampilan maksimal sehingga mampu bersaing dengan Filipina.

"Sebagian besar pemain Filipina memiliki pengalaman bermain di Amerika Serikat, dan saya berharap pemain bisa bersaing dengan mereka," kata Rudy Eka, dikutip dari laman resmi AFC.

Markas Bali United Jadi Opsi Pemusatan Latihan Tim Wanita Indonesia U-17

"Kami baru saja kembali ke kompetisi setelah 33 tahun absen dan kami tidak memiliki banyak pertandingan uji coba internasional," imbuhnya.

Timnas wanita Indonesia

Photo :
  • PSSI

"Jadi pengalaman bermain di Piala Asia sangat penting bagi mereka dan saya memberi kesempatan kepada pemain lain untuk bermain melawan Filipina."

Pada dua pertandingan sebelumnya, tim berjuluk Garuda Pertiwi mendapatkan hasil minor. Kekalahan pertama dari Australia adalah 0-18. Lalu empat gol tanpa balas ketika menghadapi Thailand.

Ini seharusnya merupakan sentilan bagi PSSI. Seperti kata Rudy, persiapan tampil di Piala Asia tanpa uji coba internasional tidak bisa dianggap hal biasa.

Belum lagi kompetisi sepakbola wanita di dalam negeri sudah vakum lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya