Sadis, Bek Singapura Sindir Asnawi soal Insiden Penalti Piala AFF

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam mengejek Faris Ramli.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Cerita belum berakhir terkait insiden penalti Timnas Singapura melawan Indonesia di PIala AFF 2020. Kini, Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam disentil bek Singapura, Safuwan Baharudin

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Momen itu terjadi pada babak semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura di Stadion National, Singapura 25 Desember 2021. 

Faris gagal memaksimalkan kesempatan mengalahkan Indonesia dengan tragis. Penalti didapat Singapura pada menit ke-88 dalam kedudukan 2-2.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Saat itu, Singapura harus bermain dengan 9 orang lantaran mendapatkan kartu kuning. Namun, tendangan Faris dapat dibaca dengan baik oleh Nadeo Argawinata yang kemudian menepis bola. 

Tim Merah Putih kemudian mencetak dua gol pada babak tambahan dan memastikan kemenangan 5-3 secara agregat.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Saat penalti itu gagal, Asnawi Mangkualam yang sebelumnya sedang jongkok langsung berlari ke arah Faris . Dia langsung berteriak dan mengucapkan kata “thank you” atau terima kasih kepada Faris.

Sebulan berlalu, Asnawi akhirnya buka suara terkait insiden itu. Pemain Ansan Greeners itu juga menyatakan momen tersebut tak patut diikuti.

"Ada yang ingat dengan momen ini? Sori momen ini tidak bagus untuk ditiru tetapi ini hanyalah spontanitas dan hanya berkata terima kasih kepada Faris," tulis Asnawi sembari menampilkan emoji kedua tangan yang seperti meminta maaf.

Namun ternyata, friksi itu belum berakhir. Bek Singapura, Safuwan Baharudin me-repost unggahan Asnawi itu. Pemain 30 tahun tersebut menyindir apa yang dilakukan Asnawi tak ubahnya lelucon.

"Bilang terima kasih ke faris, lelucon apa kawan!" Safuwan menuliskan di Insta Story, Rabu 27 Januari 2022.

Tak sampai di situ, Safuwan juga mengunggah foto dirinya saat mendapat kartu merah dari wasit di laga kontra Indonesia. Bek Selangor itu bahkan menulis kata-kata yang sama dengan yang ditulis Asnawi.

"Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden tersebut tidak patut ditiru tapi ini hanya spontanitas saja dan cuma bilang terima kasih ke wasit," ujar Safuwan Baharudin yang menyindir unggahan Asnawi Mangkualam sebelumnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya