Pengakuan Pemain Timor Leste Ngebet Main di Persija Jakarta

Gelandang Timor Leste, Filomeno Junior da Costa (kanan)
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timor Leste akan menantang Timnas Indonesia dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 27 Januari 2022.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Gelandang Timor Leste, Filomeno Junior da Costa mengaku timnya dalam kondisi yang baik dan sip tempur melawan Indonesia.

"Buat kami para pemain siap bertempur melawan Indonesia. Pemain semuanya sudah siap buat besok. Besok kami akan menampilkan permainan yang terbaik untuk melawan Indonesia," kata Filomeno, dalam jumpa pers sebelum laga.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Filomeno mengaku sudah tahu betul kultur sepakbola Indonesia. Dia mengatakan, di Timor Leste ia dapat menonton pertandingan Liga Indonesia.

Pemain 21 tahun itu mengungkapkan impiannya untuk dapat bermain di Indonesia, dan satu klub yang menjadi impiannya adalah Persija Jakarta.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

"Di Timor-Leste ada siaran di sana, saya sering menonton Liga Indonesia. Ada mimpi mau main di Indonesia," kata Filomeno.

"Idola saya adalah Persija Jakarta. Semoga (bisa) main di Persija," ungkap dia menambahkan.

Di sisi lain, uji coba melawan Timor Leste bagi Timnas Indonesia sebagai ajang persiapan sebelum terjun di Piala AFF U-23 2022. 

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain ke Timnas Indonesia. Nama-nama pemain U-23 yang menjadi tulang punggung di Piala AFF 2020 seperti Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, dan Elkan Baggott tetap disertakan.

Namun, nama terakhir batal bergabung karena tak mendapatkan izin dari klub. Selain itu, Shin Tae-yong juga mempromosikan dua pemain timnas U-23. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya