Pelatih Timor Leste: Timnas Indonesia Menakjubkan

Shin Tae-yong dan Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timor Leste akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 27 Januari 2022.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Jelang laga, pelatih Timor Leste, Fabio Magrao memberikan pujian setinggi langit kepada Timnas Indonesia. Dia menilai, skuad Garuda menakjubkan.

Penilaian Fabio Magrao tak lepas dari kiprah pasukan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 kemarin. Dengan mayorits pemain muda, Indonesia bisa melaju hingga final dan menjadi runner up.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Duel Timnas Thailand Vs Timor Leste

Photo :
  • AFF

"Saya tahu pertandingan akan berat, melelahkan, dan bagus karena kami telah mempersiapkan dengan baik," kata Fabio dalam sesi jumpa pers sebelum laga.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Saya juga tahu Indonesia tampil menakjubkan di Piala AFF dan meraih tempat kedua dengan skuad muda," ujar pelatih asal Brasil itu.

Bagi Fabio, menghadapi Timnas Indonesia adalah sebuah keuntungan bagi timnya. Timor Leste jadi bisa mengukur kekuatan untuk tampil di Piala AFF U-23 di Kamboja, Februari mendatang.

"Kami juga memiliki skuad muda. Rata-rata pemain kami 19 tahun dan juga melakukan yang terbaik di Piala AFF," ucap Fabio.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.

"Ini adalah saat Anda melawan tim kuat, Anda akan tumbuh. Ini sekaligus menjadi persiapan kami untuk Piala AFF di Kamboja," jelasnya.

Timnas Indonesia juga menjadikan laga ini untuk persiapan event selanjutnya, seperti Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Selain itu, laga ini juga dijadikan ajang untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Indonesia dan Timor Leste akan bertanding dua kali. Kedua tim dijadwalkan kembali berlaga pada Minggu 30 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya