Serangan Kilat Timor Leste Buat Indonesia Tertinggal di Babak I

Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia sementara tertinggal dari Timnas Timor Leste pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis 27 Januari 2022. Tim Merah Putih kecolongan di pertengahan babak pertama.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Bermain di kandang, tim asuhan Shin Tae-yong cukup agresif dalam menekan pertahanan lawan. Sejak awal, Indonesia terus mengurung pertahanan Timor Leste.

Peluang terbaik pertama hadir di menit 12. Edo Febriansyah menggiring bola di sisi kiri penyerangan kemudian menusuk ke kotak penalti lawan. Sayang, sepakannya mengarah tepat ke tengah gawang dan masih mampu dimentahkan oleh kiper Junildo Manuel.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Berselang empat menit, giliran Irfan Jaya yang beraksi mengancam pertahanan Timor Leste. Dia melepaskan tembakan keras sambil menjatuhkan diri namun masih menyamping di sisi kanan gawang.

Peluang demi peluang terus diciptakan oleh skuad Garuda. Tapi, bola tak kunjung bersarang ke gawang Timor Leste.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Justru, Timor Leste yang mengejutkan pertahanan Indonesia di menit 35. Asyik menyerang membuat pertahanan tim Merah Putih lengah.

Serangan balik cepat dimanfaatkan betul oleh Paulo Gali Freitas yang dengan cepat mengungguli Alfeandra Dewangga. Dia dengan tenang menaklukkan Syahrul Trisna Fadillah dan membawa Timor Leste unggul 1-0.

Timor Leste bahkan hampir saja unggul 2-0 tepat jelang turun minum. Lagi-lagi kesalahan dilakukan oleh pertahanan Indonesia yang terlalu terbuka.

Serangan balik kilat dimanfaatkan Paulo Freitas untuk kembali mengancam gawang Indonesia. Kali ini, pergerakannya dihentikan Syahrul di kotak terlarang.

Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih. Sial, Mouzinho yang bertugas sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya lantaran arah tembakannya berhasil dibaca oleh Syahrul yang dengan sempurna menepis bola tersebut.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Indonesia: Syahrul Trisna Fadillah (PG); Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah, Sani Rizki Fauzi, Irfan Jaya, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, Dedik Setiawan.

Timor Leste: Junildo Manuel (PG); Filomeno Junior, Jaimito Antonio, Joan Panji, Orcelio Nobelito, Cristevao Moniz, Lucas Martins, Jhon Frith, Mouzinho Lima, Paulo Gali Freitas, Joao da Costa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya