Terungkap, Shin Tae-yong Ngamuk di Ruang Ganti

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa dengan penampilan pemainnya saat menghadapi Timor Leste. 

Lengkap! Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar

Skuad Garuda berhasil menghancurkan Timor Leste 4-1 pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 27 Januari 2022.

Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-35 melalui Paulo Domingos Gali.  

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Indonesia bangkit di babak kedua dan menyarangkan empat gol melalui Ricky Kambuaya (64'), Pratama Arhan (72, penalti), Georgino Jose (74', og), dan Gumairo Augusto (79', og).

Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku tak senang. Dia menyebut penampilan para pemainnya sangat mengecewakan, khususnya di babak pertama.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Bahkan, Shin mengaku setelah babak pertama usai, dia marah ke semua pemain yang menjadi starter.

"Memang dari sisi skor menang 4-1, tapi sangat-sangat mengecewakan untuk pertandingan ini. Saya dan pemain harus evaluasi diri, saya akan berusaha lebih ada perkembangan yang baik," kata Shin, usai laga.

"Siapapun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain," tegas Shin.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menambahkan, jika perfoma tersebut terulang kembali, timnas Indonesia bakal sulit menjadi tim terkuat di kawasan Asia Tenggara.

"Saya berpikir performa babak pertama ini harus evaluasi dengan baik. Dengan performa seperti ini, tim tidak akan menjadi kuat di Asia Tenggara," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya