Tugas Krusial Pilar Persita Tangerang Usai Dibungkam Persija Jakarta

Laga Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Liga 1
Sumber :
  • Instagram: BRI Liga 1

VIVA – Persita Tangerang gagal memetik tiga poin saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan 21 Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu malam, 26 Januari 2022. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persita harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 1-2. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menilai kinerja lini depan Pendekar Cisadane kurang maksimal dalam menyelesaikan peluang.

Ia mengatakan, secara penguasaan bola, Persita Tangerang lebih unggul dari Persija Jakarta termasuk dalam menciptakan peluang. Hanya saja pemyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat Persita Tangerang gagal mencetak gol tambahan selain hilangnya konsentrasi dalam menjaga lini pertahanan mereka.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sehingga dimanfaatkan Persija Jakarta untuk mencetak gol kedua dan memastikan kemenangan di laga tersebut.

“Sebetulnya penguasaan bola sudah enak untuk menyerang tapi ada beberapa peluang yang tidak menjadi gol,” ujar eks pelatih Bali United FC dan Sriwijaya FC itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Jumat 28 Januari 2022. 

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

“Kedepannya tentu berharap pemain lebih konsentrasi dan fokus untuk memenangkan pertandingan di pertandingan berikutnya.”

“Saya juga sudah memberikan materi latihan finishing. Jadi itu kembali lagi ke pemain dan next kita juga terus pertajam lagi bagaimana kombinasi untuk penyerangan,” sambungnya.

Meski kecewa dengan hasil pertandingan, Widodo Cahyono Putro tetap memberi apresiasi kepada Irsyad Maulana dkk yang telah bekerja keras sepanjang laga. Persita Tangerang layak memenangkan pertandingan hanya saja problem penyelesaian akhir dan hilangnya fokus pemain menjadi PR di laga berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya