5 Fakta Mengerikan Usai Indonesia Bantai Timor Leste

Pemain muda Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh
Sumber :
  • Ronaldo Kwateh

VIVA – Timnas Indonesia meraih kemenangan meyakinkan atas Timor Leste dalam duel yang digelar pada Kamis malam WIB 27 Januari 2022. Indonesia menang dengan skor 4-1. 

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Laga yang bertajuk ujicoba ini berlangsung sengit diawal. Skuad asuhan Shin Tae-yong dikejutkan dengan gol pembuka yang lebih dulu diciptakan Timor Leste menit ke-35 melalui Paulo Gali. 

Keunggulan Timor Leste bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Indonesia baru mampu membalas. Gelontoran tiga gol diciptakan, masing-masing melalui Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (73') dan dua gol bunuh diri Timor Leste. 

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia vs Timor Leste

Photo :
  • PSSI

Indonesia dengan begitu menang dengan skor 4-1. Dan berikut lima fakta menarik usai kemenangan Indonesia atas Timor Leste dilansir berbagai sumber: 

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

1. Indonesia memperpanjang catatan positif dengan memenangkan seluruh duel melawan Timor Leste. Sejak memisahkan diri dari Indonesia pada 1999, Timor Leste menghadapi Indonesia sebanyak 5 kali dan semua berakhir dengan kekalahan. 

2. Indonesia dan Timor Leste sama-sama dinakhodai pelatih Asing. Indonesia dengan Shin Tae-yong (Korea Selatan) sementara Timor Leste dengan Fabio (Brasil). 

3. Bintang Indonesia, Ronaldo Kwateh menorehkan rekor sebagai debutan termuda untuk Timnas Indonesia senior. Dia berumur 17 tahun 3 bulan 8 hari saat menghadapi Timor Leste.

4. Rekor Ronaldo dipatahkan langsung oleh Marselino Ferdinan, usai masuk menit ke-65 dia praktis jadi pemain termuda yang melakukan debut di timnas Indonesia senior. Usianya lebih muda 10 hari dari Ronaldo.

5. Sani Rizki merupakan satu-satunya pemain non-Piala AFF 2020 yang dimainkan oleh STY sebagai starter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya