Persib Tebar Ancaman ke Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung bersiap menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 29 Januari 2022. Maung Bandung mengusung misi tiga poin.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan persiapan anak asuhnya berjalan dengan lancar. Victor Igbonefo cs tengah dalam motivasi tinggi ingin meraih hasil sempurna. 

"Persiapan kami berjalan dengan bagus, dan kami memiliki kepekaan terhadap pentingnya tiga poin di pertandingan ini,"kata Robert kepada wartawan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Kami juga tahu kekuatan Persikabo yang memiliki tambahan pemain di lini depan, dan itu menambah kekuatan mereka tentunya. Selain itu mereka dihuni pelatih yang bagus,"lanjutnya. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan kemenangan dilaga nanti akan membuat persaingan di papan atas klasemen semakin ketat. Saat ini, Skuat Maung Bandung menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan 40 poin dari 20 pertandingan. 

"Itu adalah target kami dan pemain dalam motivasi tinggi demi mewujudkan itu dan akan berusaha bereaksi sebaik mungkin di pertandingan,"katanya. 

Robert optimis bisa menundukkan Persikabo karena timnya memiliki lini serang yang tajam dan pertahanan kukuh. Persib tercatat menjadi tim paling minim kebobolan dengan 13 gol dari 20 laga. 

"Kami harus memenangi laga ini, kami harus lebih tajam dalam menyelesaikan peluang dan bertahan dengan sangat kokoh. Pertahanan kami saat ini merupakan salah satu yang terbaik di liga,"ujar Robert. 

"Jadi kami harus menampilkan permainan yang lebih baik dari pertemuan di putaran pertama karena waktu itu hanya bermain imbang,"tambah eks pelatih PSM Makassar ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya