Gawat, Sembilan Pemain Persib Positif COVID-19

Persib Bandung
Persib Bandung
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Kabar buruk datang dari Persib Bandung jelang pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 29 Januari 2022. Sembilan pemain Persib dinyatakan positif COVID-19. 

Dalam pernyataan resmi klub, kesembilan pemain tersebut saat ini tengah menjalani karantina mandiri dengan pengawasan tim dokter. Langkah ini dilakukan demi menjaga keselamatan dan kesehatan pemain. 

Kepastian terpaparnya COVID-19 ini setelah pemain melakukan tes COVID-19 berkala. Tes tersebut dilakukan sebelum tim menjalani latihan dan pertandingan. 

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif COVID-19,"bunyi pernyataan resmi klub. 

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar COVID-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala,"tulisnya. 

"Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk Persib,"

Meskipun sembilan pemain terpapar, laga Persib kontra Persikabo dipastikan digelar sesuai jadwal. Hal ini dibenarkan Media Officer Persib, Jatnika Sadili.