Persib Vs Persikabo: Reuni 2 Pelatih Kawakan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Duel Persib Bandung kontra Persikabo 1973 dipekan ke-21 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 29 Januari 2022, jadi ajang reuni dua pelatih Robert Alberts dan Liestiadi. 

Kedua pelatih ini sempat bekerja sama di Arema Indonesia 2009/2010 dan PSM Makassar 2010/2011. Saat itu, Robert bertugas sebagai pelatih kepala dan Liestiadi asistennya. 

Pelatih Persikabo, Liestiadi mengakui Robert sebagai pelatih jempolan. Buktinya, pelatih asal Belanda tersebut sempat membawa Arema menyabet juara Liga Indonesia 2010.

"Seperti kita ketahui Robert merupakan pelatih sukses di Indonesia. Saya pertama kali kerja sama di Arema dan juara, selanjutnya dia sukses bawa PSM dan sekarang Persib,"kata Liestiadi kepada wartawan. 

Walaupun sempat bersama, Liestiadi belum mengetahui terkait taktik yang diterapkan Robert dilaga nanti. Namun, selama ditangani Robert, Persib punya pertahanan yang kuat. 

Selebrasi pemain Persikabo 1973

Selebrasi pemain Persikabo 1973

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

"Untuk strategi setiap pelatih pasti berubah, tetapi dalam hal ini statistik Persib selama mengarungi Liga 1 ini saya lihat mereka sangat sulit dibobol,"katanya.