Girangnya Arema Puncaki Klasemen Liga 1

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.
Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC meraih kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat, 28 Januari 2022. Kemenangan ini membuat Arema kembali ke puncak klasemen Liga 1

Pelatih Arema Eduardo Almeida mengaku puas kembali membawa Singo Edan ke puncak. Saat ini Arema berada di peringkat pertama dengan 44 poin menggusur Bhayangkara FC. 

Secara permainan dia mengakui Arema tidak bermain begitu baik. Nyaris sepanjang pertandingan Arema tertekan oleh serangan Persipura. Tetapi menurutnya, paling penting adalah meraih 3 poin. Pemain juga telah berjuang maksimal disepanjang pertandingan. 

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.

Photo :
  • instagram.com/liga1match

"Seperti yang kami perkirakan, ini laga yang sulit. Kami melihat lawan berjuang sangat keras dengan semangat. Mereka menginginkan tiga poin begitu juga dengan kami untuk bisa kembali ke puncak klasemen. Jadi mungkin dari segi permainan tidak terlalu bagus, tetapi ini adalah sepak bola," kata Eduardo. 

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, bahwa pada babak kedua Arema cukup tertekan dengan serangan Persipura. Lawan memasukan sejumlah pemain bertipikal penyerang. Beruntungnya pemain Arema berkonsentrasi penuh sehingga mampu mengamankan kemenangan. 

"Itu sesuatu yang normal. Ketika tim tertinggal satu gol, maka mereka akan mengambil resiko dengan menambah pemain di depan. Yang terpenting adalah kami tidak kehilangan kendali pertandingan dan sebenarnya memiliki cukup banyak kesempatan serangan balik. Ini memang laga yang sulit karena lawan juga bermain ngotot," ujar Eduardo.