Taisei Marukawa Mengerikan, Persebaya Bungkam PSS Sleman

Pertandingan Persebaya vs PSS Sleman.
Sumber :
  • Instagram/@pssleman

VIVA – Persebaya Surabaya menjamu PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu 29 Januari 2022. Di laga tersebut, Persebaya berhasil membungkam PSS.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Selepas kick off, Persebaya langsung menerapkan tempo cepat. Sementara itu, PSS coba bermain defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan memasuki menit ke-11, Persebaya memiliki peluang melalui aksi Bruno Moreira. Namun, sepakan Bruno usai menerima umpan Arsenio Valpoort masih mengarah ke pelukan kiper PSS, Miswar Saputra.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Menit 30. giliran Arsenio yang mendapatkan peluang setelah menerima bola liar di dalam kotak penalti PSS. Sayangnya, sontekan dari Arsenio masih melemah dan dengan mudah diamankan oleh Miswar.

Delapan menit kemudian, Bruno kembali memperoleh kesempatan untuk mencetak gol lewat penetrasinya. Akan tetapnya, penyelesaian akhirnya masih melambung di atas mistar gawang PSS.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Persebaya vs PSS.

Babak Kedua

Usai jeda, Persebaya mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara itu, PSS melakukan beberapa perubahan demi menambah daya dobrak mereka.

Persebaya akhirnya sukses memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-50. Umpan terobosan Bruno ke dalam kotak penalti PSS berhasil disambar Taisei Marukawa untuk mengubah skor.

PSS coba merespons pada menit ke-61 lewat aksi Ramdani Lestaluhu. Namun, sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Persebaya.

Menit 68, Persebaya nyaris menggandakan keunggulan setelah pergerakan Samsul Arif tak terkawal. Sayangnya, penyelesaian akhir yang dilakukan Samsul Arif masih menyamping tipis ke sebelah kanan gawang PSS.

Satu menit berselang, giliran PSS yang mendapatkan kesempatan. Namun, tembakan keras Wander Luiz dari dalam kotak penalti Persebaya masih mengarah ke pelukan Andhika Ramadhani.

PSS kembali memperoleh peluang pada menit ke-75 melalui aksi Dave Mustaine. Akan tetapi, tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti masih melenceng di kanan gawang Persebaya.

Di sisa waktu yang ada, PSS terus mengurung area pertahanan Persebaya. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya sukses mengunci kemenangan 1-0 atas PSS.

Berkat hasil ini, Persebaya untuk sementara naik ke posisi tiga klasemen Liga 1 2021/22 dengan koleksi 42 poin. Sedangkan, PSS tertahan di urutan ke-11 dengan raihan 25 poin.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani (PG); Alie Sesay, Arif Satria, Frank Sokoy, Arizky Wahyu Satria (Koko Ari Arya 80'), Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Samsul Arif (Johan Yoga 89'), Arsenio Valpoort (Dicky Kurniawan 70').

PSS Sleman: Miswar Saputra (PG); Mario Maslac, Syaiful Ramadhan, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Kim Kurniawan, Juninho (Dave Mustaine 45'), Kanu Helmiawan (Ramdani Lestaluhu 55'), Wander Luiz, Arsyad Yusgiantoro (Irkham Milla 55'), Rivaldi Bawuo (Riki Dwi Saputro 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya